Selasa, 03 Februari 2009

bagaimana cara mendesain blog yg bagus


Cara Mendesain Halaman Web yang Bermanfaat

Oleh:luqman.

Relatif mudah untuk mendesain halaman web. Jauh lebih sulit mendesain halaman web yang berfungsi, dan lebih penting lagi halaman web yang bermanfaat baik untuk anda atau pengunjung web. Tetapi jika anda ingin membuat situs web atau memiliki bisnis rumahan yang akan dipromosikan di Internet, membuat halaman web yang bermanfaat sangatlah perlu.

Nah, bagaimana cara mendesain halaman web yang bermanfaat? Pertama-tama, anda perlu menentukan siapa yang akan menerima manfaatnya. Bisa anda atau pengunjung web, atau lebih baik lagi kedua belah pihak. Sebagai contoh, sebuah halaman web informasi akan bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari informasi dan bermanfaat bagi anda jika anda menjadi affiliate (agen), atau memiliki tautan ke beberapa produk atau situs lain yang ingin anda promosikan.

Ketika membuat halaman web atau mencari bisnis rumahan, program afiliasi layak untuk dipertimbangkan karena mereka menambah nilai situs bagi pembaca dan dapat memberikan penghasilan yang memadai bagi anda untuk melanjutkan situs itu. Program afiliasi yang terbaik menawarkan produk yang berkaitan dengan situs anda. Dengan kata lain, jika anda memiliki situs web informasi yang berhubungan dengan kesehatan binatang peliharaan, bukan ide yang bagus untuk memiliki tautan afiliasi berupa perangkat lunak pajak. Akan jauh lebih baik jika anda memiliki afiliasi yang menjual vitamin binatang peliharaan, mainan binatang peliharaan, atau produk-produk yang berkaitan dengan binatang peliharaan.

Jika anda ingin membuat situs web atau mendesain halaman web yang dapat menghasilkan uang dari program afiliasi, disarankan untuk meneliti program-program afiliasi yang ada terlebih dahulu. Pastikan bahwa anda dapat menemukan program-program afiliasi yang berhubungan dengan informasi yang ingin anda sampaikan sehingga bisnis rumahan yang ingin anda promosikan menjadi sangat berharga di kemudian hari ketika situs anda jadi.

Anda juga ingin memastikan bahwa anda akan dapat memberikan informasi yang dapat dipercaya bagi pengunjung situs. Sebagai contoh, anda akan mengalami kesulitan untuk membangun halaman web tentang melatih sepak bola jika anda hanya tahu sedikit tentang subjek itu. Dan tanpa kredibilitas, kecil kemungkinan pengunjung situs akan berhenti, apalagi berkunjung berulang-ulang.

Kredibilitas juga penting ketika anda mencari program afiliasi. Sering kali situs anda perlu ditinjau sebelum anda diizinkan untuk berpartisipasi dalam sebuah program afiliasi. Jika anda mendesain halaman web yang tidak memenuhi syarat, kecil kemungkinannya untuk disetujui.

Singkatnya, sediakanlah waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah anda. Itulah satu-satunya cara untuk membuat situs web yang benar-benar bermanfaat bagi anda dan pengunjung anda.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if u want to comment me you have to think first